Translate Language


English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Acara Saresehan Eco Bambu 30 Januari 2016

Acara Saresehan Eco Bambu yang sempat di selenggarakan beberapa waktu yang lalu di hadiri oleh KABID SENBUD DISBUDPAR KOTA BANDUNG , B...




Acara Saresehan Eco Bambu yang sempat di selenggarakan beberapa waktu yang lalu di hadiri oleh KABID SENBUD DISBUDPAR KOTA BANDUNG , Bpk. DEDI, walapun beliau terlambat datang tapi ada point positif yang sempat belau sampaikan dalam Acara Saresehan yang kebanyakan membahas tentang kelangsungan pencak silat di Jawa Barat . poin-poin yang beliau sampaikan untuk kelangsungan dalam dunia pencak silat di Jawa Barat  antara lain :

. Pertemuan paguron setiap Minggu.
. Penampilan setiap Paguron sebagai Apresiasi Seni Tradisional bagi siswa/siswi di Kota    Bandung.
. Di buat 5 pos ( Utara,Barat,Timur, dan Tengah ).
. Ekstrakulikuler pencak silat.

Dari point yang beliau sempat sampaikan tersebut kita bisa melihat bahwa Apresiasi beliau dalam Dunia Pencak Silat sangat antusias untuk melestarikan Budaya Seni Tradisional . Kita ambil contoh dalam pembahasan (ekstrakulikuler pencak silat)  beliau kedepannya menginginkan setiap sekolah yang khususnya berada di Jawa Barat memiliki Ekstrakulikuler Pencak Silat mau di tingkat ( SD,SMP,SMA ) . 

Sedangkan untuk pertemuan Paguron Setiap Minggu dan penampilan Paguron sebagai Apresiasi Seni Tradisional , beliau ingin menampilkan tiap-tiap paguron setiap minggunya misalnya di daerah balkot Kota Bandung khususnya untuk di Jawa Barat .Sedangkan dengan banyak nya Paguron di Daerah Jawa Barat itu sendiri , yang jarak antara Paguron dengan tempat  pertemuan Paguron dan Penampilan di Balkot yang mungkin terlalu jauh ,tiap Minggunya kedepannya beliau ingin membuat 5 pos pertemuan di wilayah ( Utara,Barat,Timur dan Tengah )sehingga  mempermudah bagi setiap Paguron menampilkan dan bertemu setiap Minggunya bagi setiap Paguron yang berada di Wilayah tersebut . 

Sehingga dengan terjalinnya komikasi antar Paguron tiap Minggunya dapat lebih memperkuat tali persaudaraan antar Paguron itu sendiri . Atas antusias dari KABID SENBUD DISBUDPAR KOTA BANDUNG  yang sangat bagus untuk Seni Tradisional yang khususnya berada di wilayah Jawa Barat sebaiknya kita sebagai Warga Jawa Barat itu sendiri mendukung niat baik dari KABID SENBUD DISBUDPAR KOTA BANDUNG untuk melestarikan budaya kita sendiri dan bangga akan Budaya yang ada khususnya di Jawa Barat dan umumnya di INDONESIA , karna bangsa yang kokoh dan kuat adalah bangsa yang mencintai budayanya sendiri .


Penulis : Faridz Saeful Ridwan

You Might Also Like

2 komentar

Flickr Images